E-learning News

For All Digital Learner

 
Picture of Super Admin
For All Digital Learner
by Super Admin - Tuesday, 30 December 2014, 12:47 PM
 

Hari-hari ini, kita kembali mengetahui begitu cepatnya waktu berlalu, setelah 14 kali pertemuan di ruang kelas dan di kelas digital ini.  Kita benar-benar telah berada dalam proses migrasi dari pembelajar analog ke pembelajar digital. Saya dan semua dosen yang terlibat dalam kelas digital ini kembali merasakan akhir dari sebuah kebersamaan, yang lazim disebut, rasa bittersweet (pahit bercampur manis). Pahit karena harus menjauh dari sebuah komunitas yang sudah mulaii dekat. Akan tetapi, manis karena kami bahagia melihat kalian tumbuh dan berkembang secara akademik. Seseorang mengatakan bahwa mudah untuk mengatakan selamat tinggal pada setiap akhir semester, dan kami telah mengatakan padanya bahwa dia keliru. Terima kasih atas senyum kalian, antusiasme, dan karakter kalian yang selalu menyenangkan.
Kita telah banyak melalui hal-hal special bersama, kita belajar bersama, tertawa, dan kita telah saling peduli. Maafkan kami karena kadang-kadang  tidak dapat mengendalikan diri, marah kepada kalian. Percayalah, bahwa kami, guru kalian,  selalu mengingat kalian dan segala hal yang menyenangkan bersama kalian. Kalian harus tahu bahwa kalian adalah mahasiswa-mahasiswa yang special. Pastikan bahwa kalian mengetahui betapa kami sangat bahagia menjadi guru kalian.
Satu hal yang selalu ingin saya dan semua dosen  ajarkan kepada kalian sampai kapanpun adalah agar kalian mengetahui bahwa diri kalian adalah special. Kami memohon kepada kalian untuk selalu menjaga diri kalian dan memilih pilihan dengan bijaksana. Bacalah buku, selami dan pahami dunia ini, serta ketahuilah beragam hal dari sudut yang berbeda.
Ingat apa saja yang telah kalian pelajari bahwa kebaikan dan keterbukaan dapat membantu kita daripada sikap prasangka dan mudah menghakimi orang lain. Jadilah seseorang yang terbaik bagi orang lain dan kau akan menemukan teman di tempat yang sama sekali tidak pernah kau duga.
Jangan pernah ragu untuk mengunjungi saya dan dosen lain kapan pun nanti, meskipun kalian tidak lagi menjadi mahasiswa. Jangan lupa untuk selalu berusaha keras untuk selalu belajar. Di luar sana, sangat banyak hal yang dapat dipelajari.
Terima kasih telah menunjukkan tentang harapan di masa akan datang.

Salam Hangat

Ahmad Juhaidi